Kamis, 10 Februari 2011

LAPORAN KEUANGAN

Penitia Penyambutan Kedatangan Uskup Dioses Ruteng
Mgr. Hubertus Leteng, Pr
Djogjakarta, 05 Desember 2011


1. Mukadimah
Kedatangan Uskup Dioses Ruteng, Mgr. Hubertus Leteng,Pr., ke Djogjakarta merupakan suatu momen yang sangat berharga bagi semua warga Manggarai Djogjakarta. Momen itu menjadi penting sebab kedatangan uskup dioses Ruteng tersebut dapat diterjemakan sebagai kunjungan sekaligus perhatian sang gembala kepada umatnya. Warga Manggarai Djogjakarta adalah umat gereja katolik Manggarai diaspora, umat yang dengan cara dan karyanya masing-masing melaksanakan aktivitas profetik sebagi pengikut Kristus, Sang Gembala Agung. Menyadari identitasnya sebagai umat gereja Manggarai diaspora, warga Manggarai Djogjkarta pun sangat antusias menyambut kedatangan Mgr.Hubertus Leteng, Pr pada hari minggu, 05 Desember 2010.

Antusiasme dalam rangka menyambut kehadiran uskup dioses Ruteng diterjemahkan dalam prosesi kegiatan persiapan acara. Persiapan acara tersebut dimulai dengan rencana acara penyambutan kedatangan uskup, akomodasi, liturgi misa bersama, lonto leok, makan bersama, kenang-kenangan dan adieu. Rangkaian acara tersebut membutuhkan partisipasi dan kontestasi seluruh warga Manggarai Djogjakarta. Partisipasi dan kontestasi itu dimengerti sebagai keikutsertaan dalam kepanitian dan sumbangsi dana. Warga Manggarai Djogjakarta yang terdiri dari para orang tua dan mahasiswa telah bekerja sama dan bahu-membahu memberikan sumbangsihnya dalam keringat dan dana. Semua telah bekerja secara optimal hingga rangkaian acara yang telah dirancang bersama dapat terselenggara dengan baik dan memuaskan. Sumbangsi secara fisik telah kita rasakan dalam keringat dan kelelahan. Semua itu telah berlalu. Tetapi sumbangsi berupa dana yang setali dengan prisip money follows function perlu mendapat perhatian bersama. Hal ini terkait dengan akuntabilitas dan reliabilitas atas distribusi penggunaan dana itu. Atas dasar itulah, laporan keuangan distribusi penggunaan dana ini dibuat.

2. Run Down Penggunaan Dana (silakan diklik)

3. Akhirullkalam
Rangkaian kegiatan menyambut kedatangan Uskup Dioses Ruteng, Mgr. Hubertus Leteng,Pr., telah terselenggara dangan baik dan sesuai dengan rencana. Dalam kebersamaan dengan beliau, kita telah menikmati betapa indahnya lonto leok bersama kesahajaan sang gembala kita, Mgr. Hubertus Leteng Pr. Semoga kebersamaan itu tetap terjaga dan perpetualitas kebersamaan itu terpatri selalu dalam hati kita.

Akhirnya, terima kasih kepada semua pihak yang dengan caranya masing-masing, fisik maupun non-fisik, material maupun non-material, finansial maupun non finansial, telah membantu terselenggaranya acara ini dengan baik. Semoga Tuhan Yang Maha Rahim membalas semua kebaikan itu. Dalam semangat indetitas kemanggaraian, marilah kita terus bernyanyi "neka hemong kuni agu kalo". Tabe.

Djogjakarta, 11 Desember 2010
Mengetahui

ttd


Hyronimus Seruju
Ketua Panitia


ttd

Krisensi Relianus Mansur

Bendahara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar